Rabu, 19 Juni 2013

Pendapat seputar penciptaan perempuan dari tulang rusuk

Saya akan mengawali pembahasan pada tema tentang penciptaan perempuan dari tulang rusuk yang terdapat dalam hadits-hadits Nabi. Yang paling baik adalah mengambil salah satu hadits Rosululloh SAW yang berbicara tentang perempuan dan batasan kedudukan laki-laki dalam menghadapinya. Rosululloh SAW bersabda , ''Perempuan seperti tulang rusuk apabila diluruskan maka dia akan patah. Biarkanlah,maka kamu dapat merasakan kesenangan dengan kebengkokannya.'' Al 'Iraaqi berpendapat bahwa hadits ini diriwayatkan oleh Bukhari Muslim dari Abu hurairah ra.Lengkapnya hadits ini adalah sebagaimana diriwayatkan oleh Abu Hurairah ra dari Rosululloh SAW, ''Barang siapa yang beriman kepada Allah dan hari akhir,maka janganlah menyakiti tetangganya dan saling berwasiatlah untuk berbuat baik kepada perempuan,karena mereka diciptakan dari tulang rusuk. Sesungguhnya tulang rusuk yang paling bengkok adalah tulang rusuk bagian ats. Jika engkau mempunyai hasrat untuk meluruskannya maka dia akan patah dan jika engkau membiarkannya maka dia akan tetap bengkok. Maka saling berwasiatlah untuk berbuat baik kepada perempuan. ''
Maka berikanlah keinginan perempuan termasuk istri-istrimu. Perempuan adalah makhluk yang didalamnya terdapat watak yang susah diluruskan, sehingga mereka seolah-olah diciptakan dari tulang yang bengkok. Dengan demikian dia tidak dapat dimanfaatkan kecuali dengan keluwesan dan kesabaran dalam menghadapi kebengkokan itu.
Mungkin dari sedikit pembahasan diatas kita dapat menyimpulkan bahwa perempuan butuh pengertian,perhatian,kasih sayang&kesabaran dalam menjaganya.
Sekian dulu deh postingannya.soalnya aku baru belajar ngeblog.
Sumber : Haamisyul Ahyaa',juz 2,h. 46

Tidak ada komentar:

Posting Komentar