Selasa, 18 Juni 2013

Pengalaman memakai LUMIA 610


Setelah beberapa minggu memakai lumia 610.sya sebut dg L610 saja biar lebih enaknya...
Saya ingin berbagi pengalaman tentang sedikit kelebihan&kelemahan si L610.
Kita mulai dengan kelebihannya dulu:
-Dari segi kamera sudah beresolusi 5MP,dengan ledflash.cukuplah buat yang hobi memotret,buat exis-exis dijejaring sosial sperti fb,wechat,line,kakaotalk,dll.
-Dari segi layar si L610 mengusung layar TFT capasitif touch dengan 65k colors.Dan 3,7inchi dilayarnya.Memang dari colour begitu mengecewakan.tapi berhubung layarnya gede 3,7 inchi.cukup puas untuk liat'' image/video dari fb maupun diyoutube.Karna sudah digantikan dengan ketajaman pixelnya 480x800pixels(-+252ppi pixel density)
-Dari segi tampilan.inilah hal yang mungkin bisa diacungi jempol 4.Disemua anggota badanku.hehe
Karna memang si L610 & siLumia lainnya memang tampilannya sangat menarik.Dari mulai FB,twit,pesan,maupun lainnya.Tinggal geser kesamping akan menampilkan suasana yang sangat nyaman dimata.
-Dari segi upload dijejaring sosial,lumia juga begitu bagus.terutama diFB.tinggal liat album poto kita bisa langsung share keFB dengan kecepatan 5detik untuk menguploadnya.Itulah yang belum saya temukan diHP lain yang sudah pernak saya pegang.
-Dari segi blutooth siL610 lumayan buat transfer file dari HP lain.Meskipun untuk kita menikmati blutooth itu kita harus menupgrade siL610 kita dari 7,5(Mangoo) ke 7,8.
-Dari segi ngecharge siL610 cukup singkat&baterai juga cukup irit dari HP lainnya.meskipun OL seharian&aplikasi hidup semua SiL610 bisa bertahan sampai sehari...
Mungkin masih banyak lagi kelebihan siL610 yang belum bisa aku sebutkan.
Sekarang kita bahas kekurangannya:
-SiL610 untuk menghubungkan kePC/laptop kita harus memakai zune diPC/laptop kita.
-SiL610,tidak tahu mengapa tiap mengecharge HP.HP selalu otomatis hidup.Itu kelebihan/kekurangan yang pasti aku anggap sebagai kekurangan karna memang HP juga butuh untuk istirahat.Tidak hidup terus.
-SiL610 dari segi kamera meskipun ada lampu flash tapi jika didalam ruangan yang minim dengan cahaya hasil jepretannya kurang bagus&masih buram.
-SiL610 untuk masalah FB tidak bisa mendeteksi pemberitahuan group&pesan juga tidak selalu masuk seperti android&BB.
-SiL610 juga dari segi jaringan tidak bisa 3G only.ini yang sangat saya sesalkan jika kita ingin mendownload file'' besar.
-SiL610 mungkin dar prosesor mengusung 800Mhz yang aku rasa kurang cepat dalam memproses suatu aplikasi.
Untuk yang lainnya mungkin belum bisa aku sebutkan.
Mudah''n ulasanku untuk malam ini bermanfaat untuk pembaca.Kurang lebihnya saya mohon maaf...
Good Night sobat....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar